Prediksi Bola Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang 30 Mei 2019
PREDIKSI BOLA

Prediksi Bola Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang 30 Mei 2019

Persebaya Surabaya hanya mampu mendapatkan 1 poin dalam 2 laga pertama mereka di ajang Liga 1 Indonesia di musim 2019 ini. Persebaya Surabaya kalah dari Bali United dan tertahan imbang dari Kalteng Putera pada 2 laga tersebut dan menempatkan mereka di papan bawah klasemen sementara Liga Indonesia. Pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Persebaya akan tampil sebagai tim tuan rumah untuk menghadapi PSIS Semarang. Laga kontra PSIS Semarang ini akan digelar di markas mereka, Gelora Bung Tomo, pada 30 Mei 2019, pukul 20.30 WIB. Laga ini menjadi kesempatan emas bagi skuad Persebaya Surabaya untuk mendapatkan poin penuh, guna mendongkrak posisi mereka, sebab PSIS Semarang juga tampil buruk di awal musim 2019 ini.

Kondisi Skuad Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang 30 Mei 2019

Persebaya Surabaya kembali gagal mendapatkan kemenangan pada laga sebelumnya, Persebaya Surabaya tertahan imbang pada laga kandang ketika mereka menjamu skuad Kalteng Putera. Persebaya Surabaya bermain dengan skor imbang 1-1 hingga laga usai. Unggul lebih dulu melalui gol Misbakus Solikin di menit ke-23, Persebaya Surabaya harus menderita kebobolan setelah Wanggai mencetak gol balasan 3 menit setelahnya. Para pemain Persebaya Surabaya nampaknya terlenda dengan gol yang mereka dapatkan, serta dari sisi dominasi yang mereka miliki. Kondisi ini membuat pertahanan Persebaya Surabaya lengah dan mereka akhirnya menderita kebobolan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir, sebab para pemain Persebaya Surabaya gagal mengembangkan permainan mereka. Pada laga tersebut, Persebaya Surabaya tampil menggunakan formasi menyerang dengan sistem penempatkan 2 gelandang bertahan di depan 4 bek menggunakan pola 4-2-3-1. Namun, pergerakan sayap yang dilakukan oleh Osvaldo Haay dan Manuchehr Dzhalilov sangat tidak efektif. Pergerakan yang mereka lakukan gagal dimaksimalkan oleh Amido Balde yang akhirnya ditarik pada pertengahan babak pertama. Balde digantikan oleh Irfan Jaya dan pemain pengganti ini juga gagal memaksimalkan peluang yang dikreasikan melalui pergerakan pemain sayap serang mereka.

PSIS Semarang akan bertemu dengan Persija Jakarta sebelum laga ini digelar, namun hingga berita ini diturunkan, laga antara PSIS Semarang kontra Persija masih belum digelar. Saat ini, PSIS Semarang duduk di posisi papan bawah klasemen dimana mereka menempati posisi ke-15, pasca kalah dalam laga perdana, ketika berhadapan dengan kalteng Putra. PSIS Semarang yang tampil sebagai tim tuan rumah, justru harus tampil dibawah tekanan karena kualitas daya saing skuad mereka di sisi lapangan tengah sangat rendah. PSIS Semarang sebenarnya mampu tampil cukup efektif di awal awal laga, dimana mereka akhirnya mampu mencetak gol melalui Septian David Maulana di menit ke-20. Sayangnya gol tersebut justru membangkitkan semangat para pemain Kalteng Putra untuk tampil lebih kolektif hingga akhirnya mereka sukses mencetak 2 gol balasan untuk membalikan kedudukan sebelum turun minum. Kualitas pertahanan dari skuad PSIS Semarang juga mendapatkan kritik dalam laga tersebut, pasalnya 2 gol yang disarangkan oleh para pemain Kalteng Putra seharusnya mampu mereka antisipasi dengan baik. Para pemain belakang PSIS Semarang justru lengah dan membuat 2 pemain serang lawan merengsek masuk ke pertahanan tanpa terkawal. Denan 2 sentuhan saja, bola akhirnya bersarang di gawang PSIS Semarang. Lini pertahanan yang demikian, jelas membuat PSIS Semarang berada dalam bahaya, apalagi dalam laga kontra Persebaya ini, mereka akan tampil sebagai tim tamu. Tentunya intimidasi lewat sorakan yang diberikan para supporter Persebaya akan membuat mereka semakin kesulitan untuk tampil berfokus di sepanjang laga.

Prediksi Line Up

Persebaya Surabaya

Miswar Saputra

Novan Sasongko – Rachmat Irianto – Hansamu Yama – Ruben Sanadi

Solikin – M. Hidayat

M. Dzhalilov – Damian Lizlo – Osvaldo Haay

Amido Balde

(4-2-3-1)

PSIS Semarang

J. Ribowo

F. Sugiantoro – Wallace – F. Fajri – S. Tahar

T. Infantri – P. Mota

B. Nugroho – Septian David – H. Yulianto

S. Escobar

(4-2-3-1)

Prediksi Skor

Persebaya Surabaya 2 – 0 PSIS Semarang